Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DWP Disbun Kalteng Laksanakan Halal Bihalal dan Perayaan Hari Kartini

  • Oleh Marini
  • 22 April 2024 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan halal bihalal dan perayaan Hari Kartini tahun 2024. 

Dengan menggunakan kebaya modern yang berbagai motif salah satunya khas Kalteng Batang Garing, ibu-ibu terlihat cantik dan palipurna pada kegiatan tersebut.

Pelaksanaan kegiatan di Aula Disbun Provinsi Kalteng, pada Senin, 22 April 2024. Pelaksanaan kegiatan dipimpin oleh Ketua DWP Disbun Kalteng, Hj. Asti Rizky Badjuri yang mengatakan bahwa kegiatan tersebut sekaligus mempererat tali silahturhami antar istri pegawai Disbun, maupun para srikandi yang menjadi keluarga besar Disbun Kalteng.

"Halal bihalal telah dilaksanakan terlebih dahulu sebagaimana arahan dari Bapak Gubernur, dan hari ini kita laksanakan sekaligus merayakan Hari Kartini," katanya, Senin, 22 April 2024.

Dirinya juga menjelaskan makna dari kebaya yang digunakan yakni melambangkan kesederhanaan, keanggunan, kelembutan dan keteguhan perempuan terutama di Kalteng.

Serta katanya, sebagai sarana edukasi bahwa kebaya jaman sekarang dapat dipadu padakan dengan kain batik tradisional.

"Sebab kebaya lekat dengan RA Kartini. Tokoh emansipasi perempuan tersebut, kerap mengenakan busana kebaya semasa hidupnya," jelasnya.

Katanya, tahun ini menjadi spesial karena bertepatan juga pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri. Berkumpulnya para DWP Disbun Provinsi Kalteng, menjadi sarana komunikasi bertukar pemikiran untuk melaksanakan program kerja, bahkan pada kegiatan tersebut menghadirkan berbagai kerajinan dari DWP Disbun Provinsi Kalteng.

Pihaknya juga menggandeng pihak ketiga seperti Wardah Cosmetik dengan tujuan memberikan edukasi dalam merias wajah tanpa harus ke salon, saat mendampingi suami berdinas maupun kegiatan resmi pemerintahan.

"Hari ini sangat luar biasa kita berkumpul dan sama-sama berbagi ilmu kepada ibu-ibu yang hadir. Sehingga, DWP Disbun ini menjadi lebih maju dan dapat menghasilkan berbagai produk unggulan lainnya," bebernya.

Pada kegiatan tersebut, tambahnya akan dilaksanakan potong tumpeng dan ada arahan dari Kadisbun Provinsi Kalteng Rizky R. Badjuri kepada para DPW bahkan seluruh karyawan maupun pegawai yang hadir. (MARINI/H)

Berita Terbaru