Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perangkat Daerah Terkait Diharapkan Berperan Aktif Dalam Penyusunan KLHS RPJMD Kabupaten Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 23 April 2024 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dalam penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) RPJMD Kabupaten Sukamara tahun 2025-2029, perangkat daerah yang terkait diharapkan untuk dapat berperan aktif.

“Saya berharap dalam penyusunan KLHS RPJMD ini perangkat daerah yang terkait untuk terlibat aktif dalam pemberian data dan telaah SDG’S atau TPB sebagai salah satu komponen utama penyusunan KLHS RPJMD,” ucap Asisten Bidang Administrasi Pembangunan dan Umum Setda Sukamara, Evy Andriani pada kick off dan bimbingan teknis penyusunan KLHS RPJMD. Senin, 22 April 2024.

Selain itu, dirinya juga meminta agar memperhatikan beberapa hal seperti pengelolaan dan pendayagunaan sumberdaya alam sebagai modal dasar pembangunan berkelanjutan. 

Daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup untuk pembangunan, erkiraan dapat dan resiko lingkungan hidup, jasa ekosistem, adaptasi dan mitigasi terhadap perubahan iklim. Serta tingkat ketahanan dan potensi keanekaragaman hayati.

“Sehingga KLHS RPJMD untuk Kabupaten Sukamara ini dapat memberikan skenario pembangunan berkelanjutan yang terbaik terhadap rencana pembangunan lima tahun ke depan,” harapnya.

Evy menambahkan, bahwa pada akhirnya nanti Kajian Lingkungan Hidup Strategis ini akan diintegrasikan ke dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Sukamara tahun 2025-2029. (NORHASANAH/Y)

Berita Terbaru