Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotak Amal Langgar Hidayatul Muhajirin Dibobol, Uang Rp300 hingga Rp400 ribu Raib

  • Oleh Pathur Rahman
  • 23 April 2024 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aksi pencurian kotak amal terjadi di langgar Hidayatul Muhajirin, Jalan Mendawai V, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya pada Minggu, 21 April 2024 dini hari.

Kotak amal yang berisi uang sekitar Rp300 ribu hingga Rp400 ribu dibobol oleh orang tidak dikenal (OTK). Aksi tersebut diketahui setelah pengurus langgar melihat hasil rekaman kamera pengawas atau CCTV.

Berdasarkan rekaman CCTV, tampak seorang pria menggunakan kaos dan tas ransel melakukan aksi tersebut. Pria tersebut merusak kotak amal dengan peralatan khusus berbahan dasar besi. Setelah berhasil dibobol, pelaku segera mengambil semua uang yang ada di dalam.

Pengurus Langgar Hidayatul Muhajirin, Bana, mengungkapkan bahwa mereka baru mengetahui kejadian tersebut setelah selesai salat subuh berjamaah.

"Kejadiannya Minggu dini hari sekitar pukul 01.10 WIB dan aksi pencurian kotak amal itu sudah kedua kalinya terjadi. Menurut seorang jemaah, pelaku pernah salat di langgar," ujarnya, Selasa, 23 April 2024.

Bana juga mengungkapkan, pihaknya belum mengetahui berapa jumlah pasti uang dalam kotak amal yang digasak pelaku. Namun, Bana menduga uang tersebut berkisar antara Rp300 ribu hingga Rp400 ribu. Uang tersebut adalah uang rutinan untuk kegiatan di langgar.

Sampai saat ini, pihak langgar belum membuat laporan kepada kepolisian. Sebelumnya, Bana mengatakan sempat terjadi aksi yang serupa di langgar tersebut tetapi oleh pelaku yang berbeda.

"Jadi beberapa jam sebelum aksi ini, pelaku datang untuk memantau atau menyiapkan lokasi. Pelaku masuk melalui pintu jendela yang grendel yang sebelumnya sudah pelaku congkel," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru