Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Terus Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 23 April 2024 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Sejumlah desa di Kabupaten Lamandau masih terdampak banjir akibat hujan deras dalam beberapa hari belakangan ini mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

Setelah dilakukan pendataan, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lamandau telah mencatat setidaknya ada ratusan warga yang terdampak banjir.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Lamandau, Hendikel menyampaikan bahwa Pemkab Lamandau terus mengimbau warga agar senantiasa waspada serta mulai menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Ibu Pj Bupati telah turun langsung mengecek kondisi warga yang terdampak banjir sekaligus secara simbolis menyerahkan bantuan logistik,” ungkap Hendikel,  Selasa 23 April 2024.

Kemudian pada Minggu 21 April 2024 lalu, lanjut dia, Pemkab Lamandau melalui tim BPBD  juga telah menyalurkan 200 paket logistik untuk warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Bulik Timur.

“Rinciannya adalah Desa Pedongatan 88 paket, Desa Bukit Jaya 46 paket, Desa Nuangan 30 paket, Desa Nanga Palikodan 32 paket dan Desa Nanga Pemelontian 4 paket,” jelasnya.

Hendikel menambahkan, bahwa berdasarkan prediksi BMKG, hingga beberapa hari kedepan wilayah Kabupaten Lamandau masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi.

“Sebab itu, kami mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang tinggal di sekitaran bantaran sungai untuk selalu waspada, karena debet air bisa naik sewaktu-waktu. Dan jika terjadi banjir atau membutuhkan bantuan, segera hubungi atau laporkan ke posko BPBD Lamandau,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru