Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Pahandut: Isu Pembakaran Rumah di Komplek Puntun Adalah Hoax

  • Oleh Pathur Rahman
  • 23 April 2024 - 23:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolsek Pahandut, Kompol Volvy Apriana, memberikan klarifikasi terkait isu yang beredar di media sosial tentang adanya dugaan tindak pidana pembakaran rumah di wilayah hukumnya. Kapolsek Pahandut ingin menegaskan bahwa isu tersebut adalah tidak benar alias hoax.

Volvy menjelaskan bahwa isu tersebut pertama kali muncul melalui seorang warga dengan inisial AS yang memposting di akun Instagram pribadinya tentang dugaan adanya orang yang berniat membakar rumah di Komplek Puntun, khususnya di kawasan Jalan Murjani Gang Giat, Kota Palangka Raya.

"Namun setelah dilakukan penelusuran oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Pahandut, Bripka M. Hamsin, Tidak ditemukan adanya unsur tindak pidana pembakaran maupun hal-hal lainnya yang disebutkan dalam postingan AS," ungkap Volvy, Selasa, 23 April 2024.

Dugaan tersebut awalnya muncul setelah terjadi kebakaran di sebuah rumah di kawasan Jalan Murjani Gang Giat pada tanggal 18 April sekitar pukul 22.00 WIB.

Namun kebakaran tersebut berhasil dipadamkan oleh warga sekitar sehingga tidak mengakibatkan kerusakan yang serius.

Volvy, menekankan bahwa informasi yang disebar melalui media sosial perlu diverifikasi kebenarannya sebelum dipercaya. Isu-isu yang tidak benar dapat menyebabkan kepanikan dan kerugian bagi masyarakat.

Dalam hal ini, video klarifikasi dari akun Instagram milik AS telah memperjelas bahwa isu pembakaran rumah di Komplek Puntun adalah hoax.

"Saya mengimbau masyarakat untuk tidak terpengaruh dan tetap waspada terhadap penyebaran informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan," pungkasnya. (PATHUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru