Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatihan Government Transformation Academy di Palangka Raya Cakup 3 Materi Pokok

  • Oleh Hendri
  • 24 April 2024 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya bekerjasama dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Banjarmasin menggelar pelatihan Government Transformation Academy (GTA).

Pelatihan yang diikuti oleh 104 peserta ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya. Materi yang diberikan meliputi Junior Office Operator, Business Process Engineer, dan Junior Graphic Designer.

Plh Sekda Palangka Raya, Achmad Zaini menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pelatihan ini. Menurutnya, pelatihan ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Kami sangat mengapresiasi kerjasama dengan BPSDMP Kominfo Banjarmasin dalam menyelenggarakan pelatihan GTA ini. Pelatihan ini sangat strategis untuk meningkatkan kompetensi ASN kami, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya, Rabu, 24 April 2024.

Pelatihan GTA merupakan salah satu program transformasi birokrasi yang dicanangkan pemerintah pusat untuk mengembangkan kompetensi ASN agar mampu beradaptasi dengan perubahan zaman.

"Melalui pelatihan GTA ini, kami berharap dapat membekali para ASN dengan kemampuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan transformasi digital di sektor pemerintahan," ujarnya.

Dalam pelatihan yang berlangsung selama 5 hari ini, para peserta akan mendapatkan materi dan praktik langsung terkait penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam menjalankan tugas-tugas perkantoran, proses bisnis, serta desain grafis.

"Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, para ASN dapat menerapkan pengetahuan dan keterampilannya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik," pungkasnya. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru