Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah, Kepala BKD Kalteng Ingatkan Komitmen Reformasi Birokrasi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 26 April 2024 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Kepegawaian Daerah Lisda Arriyana mengikuti rangkaian Peringatan Hari Otonomi Daerah di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Kamis, 25 April 2024.

Lisda mengajak semua ASN Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk memperkuat komitmen terhadap tanggung jawab dalam membangun reformasi birokrasi.

“Nilai yang harus dimiliki ASN yaitu beretika baik, berpikir strategis, berkolaborasi, tegas, berinovasi dan bekerja tuntas. Semua unsur nilai tersebut harus dimiliki ASN untuk tercapainya Reformasi Birokrasi," sebut Lisda.

Dia berharap peringatan ini bisa menjadi momentum bagi semua pihak untuk terus berkomitmen dalam membangun bangsa dan negara.

“Harapannya bahwa peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXVIII ini dapat menjadi momentum bagi semua pihak untuk terus berkomitmen dalam membangun bangsa dan negara,” tuturnya.

Sebagai informasi, Hari Otonomi Daerah di Indonesia diperingati pada tanggal 25 April setiap tahunnya. Bertepatan dengan Keputusan Presiden (Keppres) No. 11 Tahun 1966 sebagai upaya mengurangi derajat sentralisasi pemerintah pusat.

Kemudian pada masa Presiden BJ. Habibie, lahir Undang-Undang No. 22 Tahun 1999 tentang pemerintahan daerah. Undang-undang ini adalah komitmen BJ Habibie untuk memberi wewenang penuh kepada pemerintah daerah kecuali urusan politik luar negeri, pertahanan, peradilan, dan urusan moneter.

Undang-Undang baru ini disambut dengan penuh semangat dengan implikasi yang luar biasa. Saat itu pembentukan daerah otonomi baru makin masif. Sebanyak 7 provinsi, 115 kabupaten dan 26 kota yang terbentuk sebagai daerah otonom baru. (HERMAWAN DP/R)


TAGS:

Berita Terbaru