Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Adakan Rembuk Stunting

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 29 April 2024 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Baplitbangda Kabupaten Barito Timur Franz Sila Utama membuka rembuk stunting 2024, Senin, 29 April 2024. 

Hadir dalam kegiatan tersebut para kepala perangkat daerah terkait, camat se-Barito Timur, tenaga ahli P3MD dan tenaga ahli stunting kabupaten serta perwakilan BUMN, BUMD maupun perusahaan swasta.

Saat membacakan sambutan Pj Bupati Barito Timur, Frans Sila mengapresiasi seluruh peserta rapat rembuk stunting yang telah hadir karena peran masing-masing peserta yang strategis dalam penanganan stunting di Barito Timur.

"Kehadiran peserta rapat ini sangat diperlukan guna bersama-sama menangani permasalahan stunting di Gumi Jari Janang Kalawah," ujarnya.

Selain mengadakan rembuk stunting, Pemkab Barito Timur sejak awal April 2024 telah meluncurkan inovasi penanganan stunting bantuan telur dari ASN untuk balita beresiko stunting (Telasting).

Pengumpulan Telasting dilaksanakan dari tanggal 1 hingga 5 setiap bulannya hingga Desember 2024. Setelah telur terkumpul, Tim Percepatan Penanganan Stunting langsung mendistribusikan ke balita yang berisiko stunting.

Rembuk stunting diakhiri dengan penandatanganan komitmen bersama seluruh peserta untuk penurunan angka stunting di Barito Timur. (BOLE MALO/R)


TAGS:

Berita Terbaru