Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Sewa Pesawat Berangkat CJH ke Embarkasi Banjarmasin

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 30 April 2024 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) akan kembali menyewa pesawat untuk memberangkatkan calon jemaah haji (CJH) ke embarkasi Banjarmasin.

"Seperti tahun lalu, pemerintah daerah kembali menyewa 2 pesawat Nam Air untuk memberangkatkan CJH ke embarkasi," kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Rihel, Selasa, 30 April 2024.

Pemberangkatan CJH menggunakan pesawat tersebut untuk meminimalisir kelelahan jemaah karena perjalanan menuju Madinah. CJH harus menjaga stamina agar tidak kelelahan saat menjalankan ibadah haji.

"Kita anggarkan Rp1 miliar untuk 2 pesawat berangkat dan pulang," ujar Rihel.

Sebelumnya, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kotim mengatakan, ada 161 CJH yang terdiri dari 74 laki-laki dan 87 perempuan. Mereka akan berangkat bersama 3 pendamping daerah. 

"Seluruh JCH Kotim yang berjumlah 161 jamaah direncanakan akan berangkat menuju UPT Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin pada tanggal 17 Mei 2024," kata Khairil Anwar.

JCH Kotim akan mulai memasuki asrama UPT Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin pada tanggal 18 Mei 2024 pukul 09.00 WITA.

JCH Kotim akan tergabung dalam kloter BDJ 6 bersama JCH Kabupaten Kapuas dan Katingan. Kloter BDJ 6 dijadwalkan berangkat menuju Madinah pada tanggal 19 Mei 2024. (DEWI PATMALASARI/Y)

Berita Terbaru