Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Kerja PGRI Dilaksanakan Demi Kemajuan Pendidikan di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 07 Mei 2024 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Ketua PGRI Kabupaten Barito Utara Maslan mengatakan, terkait program kerja telah dilaksanakan demi kemajuan dunia pendidikan di daerah setempat.

“Kami selaku pengurus PGRI Barito Utara telah dilaksanakan seperti banyaknya sekolah penggerak, guru penggerak dan pengajar praktik yang berlatar belakang PGRI,” kata Maslan, saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan konferensi kerja Kabupaten PGRI 2024, di aula BappedaLitbang, Senin 6 Mei 2024.

Selain itu, kata Maslan, PGRI melalui Badan Organisasi seperti SLCC dan APKS sebagai penyelenggara Webinar secara nasional yang diikuti peserta yang berasal dari hampir seluruh wilayah indonesia.

Ia juga mengatakan, program kerja PGRI yang telah dilaksanakan, pada peringatan hari besar nasional PGRI juga dilibatkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara. PGRI Kabupaten Barito Utara juga mengikuti kegiatan PGRI yang berskala nasional seperti kongres.

“PGRI Barito Utara periode kepengurusan saat ini, pada akhir tahun 2023 telah melunasi hutang iuran ke pengurus PGRI Provinsi Kalimantan Tengah,” kata dia. 

Lebih lanjut, kegiatan PGRI Kabupaten Barito Utara dan PGRI Kecamatan Insya Allah akan terus kita tingkatkan dan kita lanjutkan demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Barito Utara.

Ketua PGRI juga mengatakan bahwa tema Konferensi Kerja tahun 2024 “Sinergitas PGRI Dalam Mengembangkan Pendidikan di Kabupaten Barito Utara”.

Selaras dengan tema tersebut, pihaknya menyadari banyak capaian yang diraih oleh Pemkab Barito Utara dalam mengembangkan dunia pendidikan.

“Olah karena itu pada konferensi kerja ini kami berusaha merumuskan program kerja yang mendukung kebijakan pemerintah Kabupaten Barito Utara di bidang pendidikan baik terkait program sekolah penggerak, guru penggerak dan pengajar praktik, SDM (penerimaan P3K, pengembangan karier guru, pengangkatan guru sebagai kepala sekolah dan pengawas, webinar dan lannya) kurikulum (merdeka) maupun sarana dan prasara,” kata ketua PGRI yang juga Kepala SMPN 1 Muara Teweh ini.

Berita Terbaru