Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bruno Fernandes Cedera untuk Pertama Kali dalam Kariernya

  • Oleh ANTARA
  • 07 Mei 2024 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Kapten Manchester United Bruno Fernandes mengalami cedera untuk pertama kali sepanjang perjalanan kariernya yang membuat dia terpaksa absen membela timnya saat Crystal Palces mengalahkan Setan Merah 4-0 di Selhurst Park, Selasa.

Mengutip ESPN, cedera Fernandes dirahasiakan oleh klub menjelang pertandingan melawan Palace. Ini adalah cedera pertama yang dialami oleh Bruno Fernandes semenjak dia menjalani karier pesepakbola profesional mulai dari klub Novara, Udinese, Sampdoria, Sporting CP, hingga Manchester United.

Absennya Fernandes dan ditambah dengan cederanya Scott McTominay, membuat United mencatat 64 kasus pemain cedera atau sakit yang menyebabkan pemain absen dalam satu laga di musim ini.

Dengan absennya McTominay dan Fernandes, Erik ten Hag memilih Mason Mount dan Christian Eriksen sebagai pemain lapangan tengah. Namun di sisi pertahanan, Raphaël Varane, Lisandro Martínez, Victor Lindelöf, dan Luke Shaw yang juga belum kembali karena masih berkutat dengan cederanya membuat pertahanan United babak belur dirusak tim tuan rumah.

Palace membelah lini belakang United sepanjang laga dalam upaya mereka meraih tiga poin dengan mudah, sekaligus memberi United kekalahan ke-13 di Liga Inggris musim ini.

Bruno Fernandes yang sudah menjalani 230 laga bersama United juga pernah absen dalam satu pertandingan karena sakit, yaitu saat menang 3-2 atas Tottenham Hotspur pada tahun 2022.


United saat ini berada di peringkat delapan klasemen sementara dengan torehan 54 poin dari 35 pertandingan yang sudah dijalani. Mereka memiliki poin yang sama dengan Chelsea di peringkat tujuh dan tertinggal dua poin dari Newcastle United dalam upaya mendapatkan tempat di Liga Konferensi Europa, atau kasta ketiga kompetisi antar tim-tim Eropa.

Kekalahan United atas Palace ini juga merupakan rekor terburuk klub sepanjang era Liga Premier Inggris yaitu 13 kekalahan dalam satu musim. Rekor itu bahkan masih bisa lebih buruk lagi mengingat United masih menyisakan tiga pertandingan lagi di musim ini.

ANTARA

Berita Terbaru