Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Kapuas Ikuti Evaluasi Lintas Sektor Kesehatan Ibu dan Anak Tingkat Provinsi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Mei 2024 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas mengikuti pertemuan evaluasi lintas sektor kesehatan ibu dan anak termasuk masalah gizi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, di Kota Palangka Raya 5 - 7 Mei 2024.

Pada pertemuan ini peserta yang hadir dari 14 kabupaten/kota yang ada di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah dan dari masing - masing kabupaten yang diundang dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas P3P2KB  dan Bappeda.

Tujuan kegiatan ini sebagai evaluasi hasil Survey Kesehatan Indonesia (SKI) dan bagaimana dukungan lintas sektor untuk mendukung pelayanan intervensi spesifik.

Sehingga upaya pelayanan kesehatan ibu dan anak serta masalah gizi yang terjadi pada anak dapat diatasi secara bersama-sama dan menyesuaikan peran dan fungsi OPD.

Kepala Dinkes Kabupaten Kapuas, dr Tonun Irawaty Panjaitan menyampaikan dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan jajaran Dinkes nantinya dapat lebih meningkatkan lagi upaya pelayanan kesehatan ibu dan anak.

"Serta permasalahan gizi yang ada di Kabupaten Kapuas bersama dengan OPD terkait sesuai dengan peran dan fungsinya," katanya, Selasa, 7 Mei 2024.

Sehingga, nantinya juga diharapkan akan dapat merubah perilaku masyarakat untuk lebih peduli terhadap masalah kesehatan sepanjang siklus hidup. (DODI/H)

Berita Terbaru