Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Ikut Penilaian Intervensi Stunting Provinsi Kalimantan Tengah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 07 Mei 2024 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemkab Barito Timur mengikuti Penilaian Intervensi Stunting Provinsi Kalimantan Tengah secara virtual di Ruang Rapat Bupati Barito Timur, Selasa, 7 Mei 2024.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Barito Panahan Moetar, unsur Forkopimda, para asisten Setda, beberapa kepala perangkat daerah dan tamu undangan lainnya. 

"Ini adalah tahapan pertama penilaian stunting, dan tahapan berikutnya nanti langsung dilaksanakan di Palangka Raya," ungkap Sekda Panahan Moetar saat diwawancarai usai kegiatan.

Dia menjelaskan penilaian yang dilaksanakan secara virtual hari ini Pemkab Barito Timur telah memaparkan intervensi stunting yang telah dilaksanakan.

"Dari jumlah 103 kelurahan/desa se-Kabupaten Barito Timur, 74 desa diantaranya pada tahun 2023 terjadi penurunan menjadi 21,07 persen dibandingkan tahun 2022," ujarnya. 

Sementara pada 2024 ini Pemkab Barito Timur telah menargetkan penurunan kasus stunting 4 persen dari keberhasilan tahun 2023.

Panahan mengungkapkan, langkah-langkah yang akan dilakukan untuk mensukseskan target penurunan stunting tahun 2024 yaitu dengan membangun komitmen bersama seluruh perangkat daerah, salah satunya dengan mengumpulkan telur di masing-masing perangkat daerah kemudian diserahkan kepada pemerintah kecamatan. 

"Selanjutnya, kecamatan menyalurkan kembali ke lokus-lokus target intervensi stunting di setiap desa," imbuhnya. (BOLE MALO/R)


TAGS:

Berita Terbaru