Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Anggap Karyawan Miliki Andil Besar Bangun Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 Juni 2016 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Katingan - Karyawan, baik perusahaan swasta maupun daerah memiliki andil besar dalam membangun Kabupaten Katingan. Karena itu, pemerintah daerah berbangga karena ada perusahaan yang tetap eksis hingga puluhan tahun, yaitu PT Dwima Jaya Utama, satu dari 12 perusahaan pemegang Hak Pengusahaan Hutan (HPH) di Katingan yang masih aktif.

Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie menyampaikan hal itu menghadiri perayaan HUT ke 54 PT Dwima Jaya Utama di Desa Tumbang Manggo, Kecamatan Sanaman Mantikei baru-baru ini. Dalam kesempatan ini orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei itu mengatakan, membangun sebuah usaha hingga mampu bertahan selama 45 tahun, bukanlah persoalan mudah. 

"Tentunnya, ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat di sekitar perusahaan,' kata Bupati Ahmad Yantenglie.

Bupati Tenglie menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh masyarakat dari desa-desa di sekitar perusahaan yang mendukung keberadaan perusahaan itu. Sebab dengan adannya perusahaan tersebut, tentunya akan mempengaruhi perekonomian masyarakat di sekitarnya. Maju atau mundurnya sebuah perusahaan, bukan lantaran kemampuan managerial, akan tetapi juga karya dari seluruh karyawan yang mendukungnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, Bupati mengucapkan terima kasih terutama pada karyawan dan karyawati yang bisa mendukung perusahaan sehingga bisa berjalan, tetap eksis dan memperoleh laba. Dengan demikian, perusahaan bisa memberikan sumbangan pada pemerintah daerah dalam rangka membangun masyarakat dengan membuka akses jalan dari Tumbang Manggo Kecamatan Sanaman Mantikei hingga ke Tumban Habangoi Kecamatan Petak Malai.

Memang tidak disadari secara langsung, sebut Bupati Tenglie, jika para karyawan perusahaan ikut membantu membangun jalan tersebut. Pasalnya, berkat hasil kerja keras dan keringat karyawan, hingga memberikan keuntungan bagi perusahaah. Kemudian, laba tersebut disisihkan untuk membantu membangun jalan. 'Sesungguhnya, andil karyawan dan karyawati ini cukup besar bagi pembangunan di Katingan,' ungkapnya.

Bupati Tenglie juga mengharapkan agar para karyawan dan managerial perusahaan untuk selalu bekerja sama dan membangun hubungan baik. Sehingga, perusahaan selalu eksis dan mampu memberikan dampak positif bagi pembangunan. 'Seandainya ada perbedaan pendapat dan sesuatu yang perlu penyelesaian, hendaknya diselesaikan secara musyawarah mufakat, agar didapat titik temu yang baik bagi semua,' imbuhnya. 

Manager PT Dwima Jaya Utama, Suharsono mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Katingan atas kerjasama yang terjalin selama ini. "Kita juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie yang telah hadir pada peringatan HUT perusahaan ini." (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru