Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan SDN 2 Natai Sedawak Terhambat Lahan

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Juni 2016 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Sukamara telah menganggarkan dana pembangunan gedung SDN 2 Natai Sedawak sebesar Rp1 miliar. Sayangnya, pembangunan gedung sekolah tersebut masih terhambat proses penyelesaian lahan. Pengoperasian sekolah tersebut diyakini mempermudah akses pendidikan warga sekitar, seperti Dusun Terantang.

Kepala Dinas Dikpora Sukamara, Sutrisno mengatakan program dari dinas pendidikan tahun ini memang ada membangun sebanyak dua sekolah, salah satunya SDN 2 Natai Sedawak tersebut, namun masih menunggu penyelesaian lahan untuk lokasi pembangunan.

'Program awal untuk lahan lokasi pembangunan SDN 2 Natai Sedawak berada di depan Dinas Kelautan dan Perikanan, namun lahan tersebut terkendala status Hutan Produksi (HP) sehingga pembangunan tidak bisa dilaksanakan,' kata Sutrisno.

Untuk mencari lokasi baru untuk lahan pembangunan sekolah tersebut pemerintah daerah Kabupaten Sukamara telah melakukan beberapa kali pertemuan dengan pihak-pihak terkait yakni menyepakati untuk mencari lahan yang kepemilikannya sudah bersertifikat.

'Lahan yang dicari sudah didapat dan sesuai dengan hasil kesepakatan dalam pertemuan tersebut yakni berlokasi di Jalan Mekar Desa, dan untuk bisa dilakukan pembangunan masih menunggu penyelesaian dibagian aset pemerintah daerah,' ujar Sutrisno.

Menurut Sutrisno, penetapan lokasi pembangunan sekolah baru di Jalan Mekar Desa tersebut berdasarkan hasil kesepakatan dalam pertemuan dan mempertimbangkan keterjangkauan dengan lokasi pemukiman yang ada wilayah tersebut.

'Lokasi pembanguan di Jalan Mekar Desa memang cukup dekat bila diakses dari wilayah-wilayah pemukiman sekitar seperti Dusun Terantang, pemukiman sekitar komplek perumahan DPRD dan bungalow serta perumahan Polres serta pemukiman warga lainnya,' ucap Sutrisno. (NORHASANAH/N).

Berita Terbaru