Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishubkominfo Murung Raya Akan Periksa Armada Jasa Travel

  • Oleh Supri Adi
  • 15 Juni 2016 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Murung Raya (Dishubkominfo Mura), akan melakukan pemeriksaan terhadap armada jasa travel sebagai persiapan menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri 1437 Hijriyah. Terutama jasa angkutan darat, di Kota Puruk Cahu. Pengecekan dilakukan paling cepat, pekan depan.

"Ya, paling cepat pemeriksaan terhadap jasa travel tersebut dilakukan, pekan depan. Tentu saja pemeriksaan ini meliputi kondisi mesin, kondisi ban serta lain sebagainya. Jasa travel yang akan diperiksa hanya yang memiliki izin atau terdaftar saja," ungkap Kepala Dishubkominfo Mura, Krisna Dehen, melalui Sekretaris Dishubkominfo Mura, Bimo Santoso, saat ditemui di ruang kerjanya, di Kota Puruk Cahu, Selasa (14/6/2016).

Bimo mengatakan, untuk jasa travel yang terdaftar di Kabupaten Mura jumlahnya hanya ada dua, sedangkan yang lain bisa dikatakan jasa travel ilegal dan jumlahnya cukup banyak. "Kalau travel terdaftar kan platnya berwarna kuning, sedangkan mereka yang belum terdaftar masih menggunakan plat hitam dan ini menjamur di Kota Puruk Cahu."

Menurut Bimo, tujuan pemeriksaan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat ketika memakai jasa travel untuk pulang ke kampung halaman merayakan Hari Raya Idul Fitri 2016. (SUPRI ADI/N).

Berita Terbaru