Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Sosialisasikan i Tim Pengawal Dan Pengaman Pemerintahan Dan Pembangunan Daerah

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Juni 2016 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara mengadakan sosialisasi Tim Pengawal Dan Pengaman Pemerintahan Dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kabupaten Sukamara 2016 yang diharapkan dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Sukamara.

Bupati Sukamara Ahmad Dirman mengatakan, terjadinya kasus korupsi di indonesia umumnya dimulai pada proses perencanaan, proses pengadaan barang dan jasa serta proses perizinan.

'Sehingga kita berharap melalui TP4D, proses pelaksanaan pembangunan di kabupaten sukamara dapat diwujudkan dengan cepat, aman, tertib, bersih, efisien dan berkelanjutan tanpa adanya kekhawatiran, ketakutan dan keraguan dari Aparatur Sipil Negara termasuk para Kepala Desa,' harap Ahmad Dirman, Rabu (15/06/2016).

Dirman menjelaskan tugas TP4D adalah memberikan penerangan dan penyuluhan hukum, pendampingan hukum bagi pejabat birokrasi, memberikan dukungan data, informasi dan dukungan intelijen lainnya, melakukan koordinasi dengan aparat pengawasan internal pemerintah, melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

'Serta melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan tugas TP4D di lingkungan instansi pemerintah dan bumd mulai dari aspek perencanaan, proses pengadaan barang dan jasa, pelaksanaan dan pengawasan pekerjaan serta perizinan agar berjalan secara tertib administrasi dan tertib pengelolaan keuangan.' Ujarnya.

Menurutnya hal ini penting dilakukan sebagai salah satu upaya dalam mendorong pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, sehingga pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten sukamara dapat berjalan sesuai peraturan perundang-undangan dan pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan  lebih optimal.

'Dengan terbentuknya tim ini, maka seluruh satuan kerja perangkat daerah dan kepala desa lingkup pemerintah Kabupaten Sukamara dapat berdampingan dengan unsur kejaksaan,' ujar Bupati Bumi Gawi Barinjam.

Dalam kesempatan itu, ia berharap agar  para peserta dapat fokus dalam mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut, karena nantinya peserta akan mendapatkan berbagai informasi dari para narasumber terkait dengan peran kejaksaan dalam mengawal  dan mendampingi pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan.

'Melalui tim pengawal dan pengaman pemerintahan dan pembangunan daerah yang pada akhirnya dapat memberi manfaat besar bagi kita semua' harap Ahmad Dirman. (MG-13)


TAGS:

Berita Terbaru