Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabupaten Sukamara Raih Opini WTP Keempat Kalinya

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Juni 2016 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Untuk keempat kalinya Pemerintah Kabupaten Sukamara kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPKP. WTP diraih atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Sukamara Tahun Anggaran (TA) 2015. Penghargaan diserahkan kepada Bupati Sukamara, Ahmad Dirman dan Ketua DPRD Sukamara, Edy Alrusnadi di Palangka Raya.

'Intinya ini keberhasilan semua pihak baik pemerintah daerah maupun masyarakat Kabupaten Sukamara' kata Bupati Sukamara, Ahmad Dirman saat dihubungi melalui  telepon, Selasa (28/6/2016).

Dirman menambahkan dengan diraihnya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh pemerintah Kabupaten Sukamara untuk yang keempat kalinya ini diharapkan tidak membuat semua pihak lengah tetapi tetap terus meningkatkan kinerja. 'Diharapkan semua pihak jangan menjadi lengah tetapi terus meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi.'

Menurut Bupati Sukamara, Ahmad Dirman, dengan opini WTP keempat kalinya merupakan gambaran peningkatan pengelolaan oleh pemerintah daerah Kabupaten Sukamara terus menjadi perhatian untuk perbaikan.

'Ini menunjukan kalau pengelolaan pemerintahan yang dilakukan setiap tahunnya semakin ditingkatkan, dan ini dapat terus memacu semua untuk tetap meningkatkan kinerja sehingga tercipta pemerintahan yang baik,' ucap Ahmad Dirman.

Opini yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK RI) terhadap pemerintah Kabupaten Sukamara itu, untuk LKPD tahun anggaran 2015. Itu artinya, ini opini WTP keempat kalinya setelah pada tahun-tahun sebelumnya yakni untuk LKPD 2012, LKPD 2013 dan LKPD 2014. (WTP). (MG-13/N).

Berita Terbaru