Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Gumas Hadiri Rakornas TPID VII di Jakarta

  • 06 Agustus 2016 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Gumas - Wakil Bupati Gunung Mas (Wabup Gumas) Rony Karlos menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) VII 2016, di Puri Agung Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Kamis (4/8/2016). Rakornas diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) dengan tujuan memperkuat road map target pengendalian inflasi nasional sebesar 3,5 persen, pada 2018. 

"Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membuka secara resmi sekaligus memimpin langsung Rakornas", kata Wabup Gumas, Rony Karlos kepada wartawan melalui telepon seluler selepas mengikuti Rakornas.

Rakornas dihadiri sejumlah kenteri kabinet kerja, para gubernur, serta perwakilan kepala daerah dari seluruh Indonesia. Di dalam Rakornas ini, Presiden Joko Widodo mempersilahkan para peserta untuk memberi masukan atau rekomendasi kebijakan. Selanjutnya presiden dan sejumlah menteri bersama Gubernur Bank Indonesia memberikan tanggapan terkait masukan atau rekomendasi kebijakan yang sebelumnya disampaikan oleh para peserta.

Rakornas TPID VII mengangkat tema memperkuat Sinkronisasi Kebijakan pusat dan daerah guna mempercepat infrastruktur dan tata niaga pangan. Dengan adanya sinkronisasi kebijakan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, diharapkan tantangan yang ditemui saat pembangunan infrastruktur dapat teratasi serta dapat memberi kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi.

"Pemerintah Kabupaten Gunung Mas pun telah dan terus berupaya untuk menyinkronkan kebijakan dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi. Pemkab Gumas juga akan berupaya agar Kabupaten Gumas dapat menjadi kawasan berbasis inflasi," katanya. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru