Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah Berinovasi Bangun Jalan Tembus

  • Oleh Agus Sidik
  • 03 November 2016 - 13:11 WIB

 BORNEONEWS, Muara Teweh -- Bupati Barito Utara H Nadalsyah bersama dinas instansi terkait selalu turun ke desa-desa yang berada di wilayahnya. Setiap melakukan kunjungan ke desa-desa. Bupati selalu membuat inovasi membangun jalan tembus dari desa menuju kelurahan dan bahkan dari kelurahan ke kecamatan hingga tembus ke ibukota kabupaten. Terlebih di kala anggaran pembangunan yang kian terbatas.

     Diantara jalan yang dibangun yakni, jalan tembus ke ibukota Kecamatan Montallat menuju Jalan PT Kapuas Tunggal Persada (PT KTP) dengan jarak lebih kurang lebih 29 kilometer. Kemudian pembuatan badan jalan dari Tumpung Laung, Kecamatan Montallat melalui jalan main road PT Dasa Intiga menuju wilayah Kabupaten Kapuas.

     'Pembukaan jalan ini sangat membantu masyarakat, karena memperpendek jarak tempuh masyarakat dari Tumpung Laung, Montallat menuju Palangka Raya,' kata Nadalsyah.

Selain itu, jalan tembus ke Desa Muara Pari, Kecamatan Lahei. Pembangunan memanfaatkan jalan eks HPH PT Barito Pasifik Lumber (BPL), sesuai permintaan warga desa setempat. Jalan eks PT BPL sepanjang 11,7 km. Rinciannya 6,7 km menghubungkan Desa Muara Pari Camp Meranti Sembada dan Meranti Sembada eks PT BPL sepanjang 4,5 km.

'Pembukaan semua jalan itu dibantu perusahaan, tidak memakai anggaran pemerintah daerah,' ungkap Koyem. Dia mengakui, terus berusaha mengatasi keterbatasan anggaran pembangunan jalan yang menelan biaya sangat besar. (sdk/*)

Berita Terbaru