Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Parade Natal di Kasongan Bakal Tampilkan Kendaraan Hias Berkonsep Budaya Dayak

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 November 2016 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Parade Natal yang bakal diselenggarakan Panitia Hari Besar Keagamaan (PHBK) Kristen Kabupaten Katingan pada 1 Desember 2016 bakal menampilkan kendaraan hias dengan konsep budaya Dayak.

"Parade ini akan memperlombakan dan menampilkan kendaraan hias. Konsepnya budaya Dayak dengan tema perayaan Natal," kata Ketua PHBK Kristen Kabupaten Katingan Sarman Molilo kepada Borneonews, di Kasongan, Minggu (20/11/2016).

Menurutnya, parade bakal diikuti oleh utusan gereja, sekolah, instansi pemerintah dan juga swasta, organisasi massa lintas agama, suku dan kelompok, dan dapat juga dari keluarga yang ingin terlibat.

"Acaranya hari Kamis tanggal 1 Desember jam 2 siang. Start Jalan Katunen depan eks Kantor Bupati Katingan lama dan finish di Bundaran Tugu Jalan Tjilik Riwut Km4,5 depan Kantor Bupati Katingan," ungkap Sarman.

Menurut rencana, acara parade Natal 2016 itu bakal dibuka langsung Bupati Ahmad Yantenglie.

Sarman mengatakan, panitia menyiapkan aneka hadiah menarik, baik berupa suvenir, hadiah piala, doorprize dan juga uang pembinaan yang totalnya berjumlah puluhan juta rupiah.

Sarman berharap seluruh masyarakat Kristiani dari berbagai denominasi gereja, sekolah, kelompok usaha atau instansi dapat meramaikan acara tersebut.

"Yang jelas momen ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama warga Kabupaten Katingan," imbuh Sarman Molilo.(ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru