Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Dua Jembatan di Jalan Kapuas Capai 60 Persen

  • 23 November 2016 - 16:32 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Pembangunan dua jembatan di kawasan Jalan Kapuas, Kecamatan Selat, Kota Kuala Kapuas, sudah capai 60 persen. Saat ini fisik jembatan dalam pemasangan besi cor di bagian lantai dan tinggal mencor semen. Kalau tidak ada halangan, akhir tahun pembangunan selasai sehingga dipastikan pada awal tahun masyarakat dapat menikmati jembatan dengan lebar lebih dari jembatan sebelumnya.

"Masing-masing jembatan dengan ukuran panjang 24,5 meter dan lebar 6 meter. Dengan lebarnya jembatan yang baru ini, mobil yang melintas di atas jembatan bisa saling berpapasan, tanpa harus bergantian," kata Kasi Perencanaan Tekhnis Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Kapuas, Heny Mariati, Rabu (23/11/2016).

Heny mengakui, untuk pembangunan dua jembatan di Jalan Kapuas mengalami keterlambatan. Namun demikian proses pembangunannya sudah sesuai dengan waktu yang ada di papan tender. Seperti yang tercantum di papan tender, nilai kontrak dua lokasi pembangunan jembatan dengan alamat yang sama itu berjumlah Rp5.140.520.000, berasal dari APBN Tahun Anggaran 2016 melalui dana ADB.

Waktu pekerjaan 135 hari dengan pelaksana PT Cipta Karya Mitratama Mandiri Kapuas. Untuk pembuatan dua titik itu dikerjakan sekaligus. (DJEMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru