Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Harap FTIK Memotivasi Umat Hindu Kaharingan

  • 26 November 2016 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - Bupati Gunung Mas, Arton S Dohong mengharapkan Festival Tandak Intan Kaharingan (FTIK) 2016, memotivasi umat agama Hindu Kaharingan dalam rangka meningkatkan kebersamaan. Dengan begitu, mereka dapat bersatu untuk melakukan kegiatan pembangunan dan meningkatkan toleransi untuk kemanjuan bersama. 

'Kegiatan ini juga untuk meningkatkan daya kreasi dalam mengambangkan nilai-nilai budaya secara agama Kaharingan. Sehingga dengan demikian kita harapkan warga masyarakat yang belum tahu menjadi tahu,' kata Bupati Gumas, Arton S Dohong, usai melepas peserta Karnaval Festival Tandak Intan Kaharingan VIII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, di Kuala Kurun, Gunung Mas, Kalteng, Sabtu (26/11/2016) siang.

FTIK Kalteng 2016, yang dipusatkan di Taman Kota Kuala Kurun, diikuti 1.060 peserta dari 14 kabupaten/kota di Bumi Tambun Bungai. Turut hadir Wakil Bupati Gumas, Rony Karlos, Ketua DPRD Gumas, Gumer, Kejari Gumas Jaja, Kapolres Gumas, AKBP Ardiansyah Daulay, Dandim 1016 Palangka Raya Lekol Alfius Nafirinda Krisdinanto. Lalu, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Gumas dan pengurus Majelis Agama Hindu Kaharingan dari provinsi dan kabupaten.

Dalam Karnaval FTIK, start di Taman Kota Kuala Kurun. Kemudian peserta melalui Jalan A. Yani melewati Bundaran Duhung, masuk ke Jalan Sabirin Muctar, dilanjutkan ke Jalan Letjen Suprapto, menuju Jalan Damang Gaman dan diteruskan ke Jalan Sangkurun, kemudian finis di taman kota. Para peserta menempuh perjalanan kurang lebih tiga kilometer.

Bupati Arton S Dohong juga memberi apresiasi kepada semua peserta dari 14 kabupaten/kota yang mengikuti FTIK Kalteng. Diharapkan ke depan pelaksanaan FTIK, baik tingkat kabupaten mau pun provinsi bisa lebih baik lagi. Mengingat kegiatan keagamaan itu merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kebersamaan dan kerukunan umat beragama. 'Mari kita bersama-sama mensukseskan kegiatan kegiatan ini.'

Kegiatan FTIK Kalteng dipusatkan di Stadion Mini Kuala Kurun. 

Kapolres Gumas AKBP Ardiansaya Daulay menyatakan, pihaknya siap mengamankan kegiatan FTIK. Pesonel yang diturunkan kurang lebih 120. Dalam pengamanan juga melibatkan Kodim 1016 PLK dan Satpol PP Gumas. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru