Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotawaringin Timur Minta Gaji Karyawan dan Dokter RSUD Dr Mujani Ditingkatkan

  • Oleh M. Rifqi
  • 04 Desember 2016 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur mendesak RSUD dr Murjani Sampit untuk transparan dan bisa menaikkan gaji karyawan dan para dokter di rumah sakit tersebut. Karena RSUD dr Murjani sudah menjadi Badan Layan Umum Daerah (BLUD).

Ketua Komisi III DPRD Kotim Rimbun menegaskan, gaji karyawan dan para dokter RSUD dr Murjani tentunya tak terlepas dari kebijakan manajemen rumah sakit. Setelah RSUD dr Murjnai resmi menjadi BLUD, artinya rumah sakit sudah mendapat wewenang penuh untuk mengelola dan memajukan rumah sakit. 

'Karena itu, manajemen perlu membuat kebijakan agar meningkatkan kesejahteraan pegawai dan para dokter. Mekanisme penentuan besaran gaji juga harus transparan,' ucap dia, saat dihubungi, Minggu (4/12/2016). 

Politisi PDI Perjuangan itu menyarankan agar sebaiknya manajemen RSUD dr Murjani segera merevisi perhitungan gaji karyawan dan para dokter, agar bisa lebih sejahtera dan tidak terjadi kesenjangan yang sangat jauh dengan jajaran manajemen. Tetapi, dengan catatan mereka memang dibutuhkan bekerja, bukan karena ada kepentingan lainnya.

Menurutnya, besaran gaji karyawan dan para dokter harus memperhatikan asas kepantasan. Terutama para dokter dan perawat yang merupakan garda terdepan sebuah rumah sakit. 

'Pasien berhubungan langsung langsung dengan perawat. Kami merasa miris jika gaji perawat justru kecil. Jangan sampai perawat yang setiap hari sudah melayani pasien, tetapi kesejahteraan mereka kurang mendapat perhatian,' cetus Rimbun. 

Sebelumnya Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli bersama Ketua Komisi III DPRD Kotim melakukan inspeksi mendadak dan menggelar pertemuan dengan manajemen RSUD dr Murjani Sampit. Sidak dilakukan karena ada informasi tidak transparan dan terjadi kesenjangan gaji antara karyawan dengan manajemen rumah sakit. 

'Para karyawan dan sejumlah dokter ingin ada keterbukaan terkait masalah gaji. Seharusnya ini jangan sampai terjadi. Sebab, tujuan menjadikan RSUD dr Murjani BLUD selain meningkatkan pelayanan juga bisa mensejahterakan karyawan di rumah sakit,' kata dia. (RIFQI/m)

Berita Terbaru