Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peretas Akun Camat Kahayan Kuala Nyaris Dapat Korban

  • Oleh James Donny
  • 05 Januari 2017 - 16:48 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Akun Facebook Naedy Rustam Camat Kahayan Kuala sedang ramai menjadi pembicaraan sejumlah pejabat dan ASN di Pulang Pisau setelah akun tersebut digunakan oleh orang yang tidak dikenal dengan motif mencari korban untuk mendapatkan uang.

Saat sedang menggunakan akun Facebook Camat Kahayan Kuala Naedy Rustam tersebut, pelaku mencoba menipu korban M Insyafi salah seorang pejabat Pemkab Pulang Pisau. Namun, pelaku tidak menyadari bahwa korbannya sedang bersama-sama dengan Camat Kahayan Kuala.

Demikian dikatakan M Insyafi yang nyaris menjadi korban saat dihubungi Borneonews, Kamis (5/1/2017). "Karena tahu itu bukan camat, saya coba pancing, dan ternyata benar dugaan saya pelaku minta untuk dipinjamkan uang ditransferkan uang ke nomor rekening BCA tanpa menggunakan nama," katanya. "Untung saja saya dekat dengan pak camat, dan segera mengetahui sedang menjadi sasaran pelaku penipuan," kata Sekretaris Dinas Kominfo yang baru saja dilantik ini.

Mantan Kabag Keuangan Setda Pulang Pisau ini mengharapkan pelaku segera terlacak oleh pihak yang berwenang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yang sangat meresahkan tersebut.

Camat Kahayan Kuala Naedy Rustam menghimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dengan akun atas nama dirinya dengan tujuan meminjam atau minta uang dalam akun tersebut. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru