Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rel Kereta Api Katingan - Gumas Dibangun Sepanjang 92 Km

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Januari 2017 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pembangunan rel kereta api jalur khusus angkutan tambang batu bara dari Desa Tewang Karangan Kecamatan Pulau Malan Kabupaten Katingan menuju wilayah Kabupaten Gunung Mas mulai dikerjakan.

"Saat ini berdasarkan pantauan kami pembangunan rel kereta api dari wilayah Kabupaten Katingan menuju wilayah Kabupaten Gunung Mas itu sudah mulai dikerjakan pihak investor, dan rencananya sepanjang 92 Km," sebut Camat Pulau Malan Adventus kepada borneonews.co.id, Jumat (27/1/2017).

Menurutnya, pembangunan rel kereta api jalur khusus angkutan tambang batu bara dan pusat pengapalan tambang di Desa Tewang Karangan tersebut secara tidak langsung akan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat sekitar.

Pasalnya, pembangunan pusat pengapalan tersebut menyerap tidak sedikit tenaga kerja, terutama warga Tewang Karangan dan Katingan pada umumnya.

"Harapan saya dengan banyak tenaga kerja itu, maka akan memberikan dampak positif bagi warga sekitar, misalnya bagi warga yang berjualan akan terjadi perputaran uang di sana," harap Adventus. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru