Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Biaya Renovasi Kantor Bupati Jadi Mes Dianggarkan Rp1,4 Miliar

  • Oleh James Donny
  • 02 Maret 2017 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Untuk merombak kantor bupati yang lama dan merenovasinya menjadi mes, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Pekerjaan Umum menyediakan anggaran sebesar Rp 1,4 miiar.

Demikian dikatakan Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pulang Pisau Iwan Hermawan, Kamis (2/3/2017).

Ini menjadi salah satu keinginan pemerintah kabupaten karena selama ini di Pulang Pisau tidak memiliki hotel. "Jadi ke depan jangan sampai ada tamu menginap di Palangka Raya atau Kapuas," kata Iwan.

Ia mengatakan, mes tersebut berkapasitas lebih dari 20 kamar dan sekitar 6 kamar untuk VIP. "Kita hanya siapkan bangunannya mungkin untuk perabotnya belum," sebut Iwan.

Ia berharap, pada Mei mendatang, bupati, wakil bupati, dan jajaran sekretariat daerah sudah bisa berkantor di tempat yang baru.

Menurutnya, even MTQ 2018 sangat berkaitan dengan pembangunan mes tersebut. Sehingga dalam pelaksanaannya nanti, pemerintah daerah tidak mengalami kesulitan untuk mengatur masalah penginapan para tamu dari berbagai daerah.

Dengan merenovasi dan menyempurnakan kantor bupati menjadi mes akan menjadi nilai tambah bagi daerah. Mes itu ke depan bukan hanya untuk menghadapi kegiatan MTQ, karena ada beberapa even besar lainnya yang menyusul dilaksnaakan di Kabupaten Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru