Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Ini Musrenbang Kabupaten Gunung Mas Digelar

  • 15 Maret 2017 - 07:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong mengatakan, hari ini, Rabu (15/3/2017), akan dilaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat Kabupaten Gumas. Kegiatan musrenbang bakal dilaksanakan di Aula Kantor Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D).

"Rencananya musrembang tingkat Kabupaten Gunung Mas, akan dimulai pukul 09.00 WIB," kata Arton.

Musrenbang tingkat kabupaten untuk membahas dan menetapkan skala prioritas dari hasil musrenbang tingkat desa/kelurahan dan musrenbang tingkat kecamatan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Sehingga forum musrenbang tingkat kabupaten sangat penting untuk menentukan prioritas pembangunam pada 2018 mendatang.

"Pada musrenbang kabupaten banyak pihak yang diundang, baik anggota DPRD, unsur pemerintah dari semua organisasi perangkat daerah, delegasi dari masing-masing kecamatan dan pihak terkait lainnya," terang dia.

Sebelumnya, anggota DPRD Gunung Mas mengungkapkan, Musrenbang, baik tingkat desa/ kelurahan, kecamatan, kabupaten dan seterusnya merupakan forum yang sangat strategis, untuk menentukan arah dan kebijakan pembangunan. Karena itu, ia  meminta supaya usulan prioritas dalam musrenbang harus dilaksanakan. Dengan demikian, program-program pemerintah dapat memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat di Kabupaten Gumas.

"Hasil musrenbang merupakan kumpulan aspirasi masyarakat, sehingga program pembangunan kabupaten harus ada sinkronisasi dengan yang diharapkan oleh masyarakat," ujar Lily saat dibincangi wartawan di kantor DPRD Gumas, di Kuala Kurun, Senin (6/3/2017).

Menurut politisi PDIP itu, dalam penilaian dan pembahasan musrenbang, seluruh pihak yang terlibat, terutama dinas terkait dapat menentukan prioritas dan unggulan secara tepat."Untuk itu tim juga harus mampu memadukan hasil musrenbang dan hasil reses anggota DPRD, serta visi misi yang ingin dicapai pemerintah bisa terakomodir." (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru