Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Rusak Jadi Kendala Menuju Dermaga Desa Pelangsian

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Maret 2017 - 22:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Adanya rencana pemerintah daerah yang memindahkan pelabuhan penumpang dan barang di Dermaga Desa Pelangsian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), membuat warga sekitar cukup senang. Namun masih ada persoalan yang menjadi kendala.

'Untuk kendalanya saat ini yang pasti jalan menju dermaga tersebut dari Kota Sampit. Hingga saat ini masih rusak,' ujar Kepala Desa Pelangsian, Darmansyah.

Kerusakan tersebut terdapat di Jalan Ir H Juanda. Saat musim hujan jalan akan semakin becek. Sehingga sangat sulit dilalui kendaraan bermotor baik itu roda dua, empat, maupun enam.

Bahkan untuk roda enam seperti truk sudah sering terguling di jalan tersebut. Akibat lubang yang digenangi air cukup dalam dan licin setelah terjadi hujan.

'Kalau bisa, sebelum dermaga tersebut beroperasi, jalan itu sudah bagus,' ujar Darmansyah.

Walaupun seandainya tidak ada perbaikan, jalan alternatif masih bisa di lalui, yakni jalur HM Arsyad. Namun kalau dari Kota Sampit, jarak tersebut akan semakin jauh. Karena harus memutar lebih dulu.

Sedangkan hingga saat ini masyarakat sekitar berharap agar jalan dari Kota Sampit ke Desa Pelangsian tersebut segara diperbaiki. Sehingga pada saat dermaga itu beroperasi, lalu lintas akan semakin lancar. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru