Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKB Resmi Usung Idham di Pilkada Pulang Pisau

  • Oleh Rokim
  • 28 Maret 2017 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Teka teki siapa yang akan diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pilkada Kabupaten Pulang Pisau pada 2018 terjawab sudah.

Secara gamblang Ketua DPW PKB Provinsi Kalimantan Tengah, HM Asera menunjuk sang Ketua DPC PKB Idham sebagai calon Bupati Pulang Pisau pada Pilkada 2018.

Pernyataan resmi ini dilontarkan HM Asera yang juga Anggota DPRD Kalteng ini saat membuka Workshop Pemenangan Pilkada 2018 dan Pileg 2019 serta Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Swissbel Danum Hotel, Palangka Raya, Selasa (28/3/2017) pagi.

Dipilihnya Idham di Pilkada Pulang Pisau 2018 karena PKB ingin ada kadernya yang maju sendiri meski harus berkoalisi dengan partai lainnya.

Sebagai kader partai yang loyal, Idham mengaku siap mengemban amanah yang dipercayakan untuk maju di Pilkada 2018. Idham pun memberi sinyal akan menggandeng wakilnya dari kalangan legislatif.

"Kemungkinan yang akan kita tarik dari PPP 3 kursi dan PAN 1 kursi, karena untuk mengusung sendiri PKB masih kurang satu kursi," tutur Idham kepada Borneonews.co.id.

Jika Idham positif maju di Pilkada 2018, maka dia akan menjadi kader PKB yang kedua kali diusung. Saat Pilkada 2013 pasangan Idham kalah tipis dengan pasangan Edy Pratowo-Pudjirustaty Narang.

Untuk memuluskan niatnya, sejak 2010 hingga saat ini Idham terus melakukan safari politik. "Prediksi saya peserta Pilkada 2018 akan ada tiga pasang," tutupnya. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru