Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Soal UN SMA Sederajat Diambil Sekolah di Dinas Pendidikan, Tetapi Dikawal Ketat Kepolisian

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Maret 2017 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Soal Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mulai didistribusikan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

'Untuk pendistribusian soal UN SMA masih kami yang melakukan, walaupun pengelolaan SMA beralih ke Pemprov Kalteng,' kata Sekretaris Disdik Kotim Aspannur, Kamis (30/3/2017).

Bedanya, untuk pendistribusian soal kali ini, tidak disdik yang mengantarkan, melainkan pihak sekolah yang langsung mengambilnya di dinas.

Setelah itu, soal akan dititipkan ke polsek di wilayah sekolah masing-masing, hingga pelaksanaan ujian baru soal diambil kembali pihak sekolah.

'Hal itu dilakukan untuk mempermudah, sehingga soal bisa tersebar di daerah-daerah yang jauh dari kota dengan cepat,' lanjut Aspannur.

Dalam pengambilan soal UN tersebut, pihak sekolah langsung diawasi kepolisian. Anggota juga langsung memeriksa naskah soal itu, agar tidak ada yang tertukar.

'Untuk soal, masing-masing sekolah berbeda jumlahnya. Sehingga pemeriksaan tersebut dilakukan, agar soal tidak tertukar,' kata Aspannur.

Sementara untuk pelaksanaan UN sendiri sudah dijadwalkan. Untuk SMK dimulai pada tanggal 3 hingga 6 April 2017. Sedangkan SMA pada 10 hingga 13 April 2017. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru