Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Danlanud Pangkalan Bun Minta Pengguna Jalan Taat Aturan

  • Oleh Cecep Herdi
  • 31 Maret 2017 - 23:44 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun ' Selama 21 tahun jalan alternatif dari Pangkalan Bun menuju Kecamatan Kumai akhirnya mendapat perhatian dari pemerintah. Jalan sepanjang lima kilometer itu, saat ini sudah siap diaspal mulus. 

'Ya kita bersyukur akhirnya diperbaiki. Sejak tahun 1996, baru tahun 2017 ini diperbaiki,' kata Danlanud Iskandar Pangkalan Bun, Letkol Pnb Ucok Enrico Hutadjulu, Jumat (31/3/2017).

Namun, Danlanud meminta masyarakat sebagai pengguna jalan dapat menaati aturan berlalu lintas. Sebab jalan tersebut melintasi kawasan TNI AU, yang mempunyai aturan tersendiri. 'Namanya kawasan militer, ya kita harus taat aturan yang ada,' ujarnya.

Sebagai contoh, jelas Letkol Ucok, aturan yang harus ditaati oleh masyarakat dan penggunan jalan yang melintas di jalan itu adalah penggunaan helm. Lalu, sama seperti tata tertib di jalan raya, kelengkapan dalam berkendara harus dipatuhi.

"Kepada masyarakat saya juga meminta untuk tidak memanfaatkan ruas jalan tersebut sebagai tempat niaga. Berjualan, itu kami larang,' tegasnya.

Selain itu, untuk menjaga kualitas jalan, kendaran yang diperbolehkan lewat hanya yang berkapasitas maksimal lima ton. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru