Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UN Berbasis Komputer dan Kertas Tingkat SMA Sederajat Digelar mulai Hari Ini

  • 03 April 2017 - 17:18 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) maupun berbasis kertas untuk sekolah menengah kejuruan (SMK) digelar serentak hari ini, Senin (3/4/2017).

Di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), sedikitnya ada tiga SMK yang sudah melaksanakam UNBK, di antaranya SMK Negeri 1 Pangkalan Bun, SMK Negeri 2 Pangkalan Bun dan SMK Muhammadiyah Pangkalan Bun. Sisanya, masih UN dengan berbasis kertas.

Kepala SMK Negeri 2 Pangkalan Bun, Fatson mengungkapkan, di hari pertama ujian nasional ini, siswa SMK diujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia, disusul dengan pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, dan satu mata pelajaran sesuai jurusan di hari selanjutnya.

Pelaksanaan ujian nasional untuk jenjang SMK sendiri dilaksanakan mulai hari ini Senin hingga Kamis 6 April mendatang, sedangkan untuk tingkat SMA, ujian nasional akan dilaksanakan mulai 10-13 April 2017. "Ada 218 siswa SMK Negeri 2 Pangkalan Bun yang hari ini ikut UNBK, dibagi tiga ruang dan tiga sesi ujian," bebernya.

Di hari pertama ujian nasional, belum ada satupun SMK Negeri 2 Pangkalan Bun yang tidak mengikuti ujian atau mengundurkan diri. "Tidak ada, semua siswa ikut ujian nasional," imbuhnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-2)

Berita Terbaru