Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Kalteng Prioritaskan Pengembangan Pendidikan

  • Oleh Dewi Kencana Waty
  • 09 April 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah (Disdik Kalteng) memastikan pengembangan dan pemerataan pendidikan menjadi prioritas dalam program pendidikan tahun ini.

Plt Kepala Disdik Kalteng Gazali Rahman mengatakan, pengembangan dan pemerataan berbagai program pendidikan merupakan masalah pokok yang harus terus dijalankan, sehingga perlu diambil kebijakan yang cepat dan tepat.

'Pengembangan program pendidikan menjadi tugas pemerintah untuk bekal menyiapkan generasi penerus yang mampu berpikir secara kritis, kreatif, dan inovatif,' kata dia, di Palangka Raya.

Selain itu, menjadi tugas yang harus dijalankan oleh sekolah dan para tenaga pengajar untuk memberikan pendidikan secara merata, tanpa membedakan latar belakang sosial, dan ekonomi anak didik. Seiring dengan itu, pemerataan pendidikan menjadi perhatian serius Pemerintah Provinsi Kalteng, sehingga perlu dilakukan peningkatan berbagai layanan program pendidikan kepada masyarakat.

Salah satu upaya pemerintah untuk menunjang berbagai program pendidikan tersebut adalah bantuan dana penunjang sarana pendidikan, berupa perlengkapan untuk kebutuhan sekolah. Kemudian, bantuan biaya pendidikan untuk anak dari keluarga kurang mampu.

Untuk meningkatkan program pendidikan tersebut adalah dengan memberi layanan pendidikan sedini mungkin, yang nantinya berorientasi terhadap peluang pencapaian pendidikan tinggi. Selain itu, memperluas jangkauan dan menjangkau yang tidak terjangkau.

'Ini merupakan pemerataan pendidikan tanpa membedakan latar belakang sosial dan ekonomi masyarakat,' tandas Gazali. (DEWI KENCANA WATY)

Berita Terbaru