Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Kata Peserta Usai Ikuti Pembentukan Kader Bela Negara

  • Oleh Budi Yulianto
  • 19 April 2017 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sean Elbharri Rindjen, satu dari 129 peserta pembentukan kader bela negara menegaskan banyak hal yang diperoleh setelah mengikuti pembentukan selama tiga hari di Yonif 631 Antang.

Menurutnya, pelajar yang paling diingat adalah menjalin kebersamaan. Kemudian menghargai satu sama lain. "Entah itu suku apa maupun agama apa. Agama kami tidak pernah bilang A, B C tapi kami adalah satu. Karena Indonesia, Kalteng dibentuk secara bersama-sama, tidak diperjuangkan oleh satu agama," tegas Sean dengan suara lantang usai penutupan kegiatan di Yonif 631 Antang, Rabu (19/4/2017). "Kalau ada yang bilang NKRI itu diperjuangkan satu agama, itu salah," tegas dia lagi.

Utusan dari Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) Kalteng ini juga menegaskan siap membantu TNI maupun Polri dalam menjaga persatuan dan kesatuan di Bumi Kalteng, Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila. Selain itu, guru honorer di SD Katolik Don Bosco, Palangka Raya tersebut juga siap menyalurkan apa yang diperoleh selama pembentukan kader bela negara ke masyarakat. (BUDI YULIANTO/B-8)

Berita Terbaru