Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Satgas Adipura Diminta Pertahankan Kebersihan di Titik Pantau

  • 26 April 2017 - 14:24 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Satgas Adipura diminta untuk mempertahanakan kinerjanya dalam menciptakan Kabupaten Kapuas agar tetap bersih, terutama di titik pantau penilaian Adipura, tempat pembuangan akhir (TPA), pasar, pelabuhan.

"Tim harus tetap semangat untuk menghadapi penilaian tahap satu Adipura September 2017 mendatang. Pertahankan yang ada dan harus ditingkatkan lagi," kata M Saleh Makki, Ketua Tim Satgas Adipura Kabupaten Kapuas Rabu (26/4/2017).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas itu juga menjelaskan, untuk TPA sudah ada peningkatan. Tahun 2017 ini sudah dianggarkan untuk pembangunan jalan dan sudah ada gas metan. Kemudian, pasar blok R dan dermaga sudah bersih. Selain itu, ada penempatan tanaman untuk penghijauan

"Saat ini sudah ada peningkatan fasilitas baik di TPA, terutama gas metan. Untuk pasar dan pelabuhan sudah tertata dengan baik," rincinya.

Dia berharap, penambahan taman dan trotoar bisa mendapat poin tersendiri saat penilaian Adipura. "Untuk mendongkrak nilai Adipura, perlu dibangun taman-taman serta pembuatan trotoar sepadan jalan. Partisipasi masyarakat juga penting, penilaian Adipura harus ada dukungan dari masyarakat, bukan saja pemerintah daerah," bebernya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru