Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Calon Pemudik di Pelabuhan Sampit Dihimbau Beli Tiket Dari Sekarang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Mei 2017 - 16:28 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya (KPM) Iptu Triono Raharjo mengimbau kepada pekerja atau masharakat yang ingin mudik ke kampung halamannya saat menelang Ramadan maupun Hari Raya Idul Fitri agar lebih awal melakukan pemesanan tiket.

Pesan ini dilakukan agar menghindari kehabisan tiket jelang arus mudik. "Kalau bisa pesan dari sekarang, sehingga nantinya bisa berangkat dengan nyaman dan tepat waktu. Tanpa harus antri dan tidak kebagian tiket," ujar Triono, Rabu (3/5/2017).

Imbauan ini bukan tanpa sebab, karena melihat dari arus mudik pada lebaran tahun lalu. Dimana ribuan penumpang banyak tidak kebagian tiket. Karena sudah ludes. Kondisi itu membuat mereka harus lebaran di sekitar pelabuhan hingga menunggu keberangkatan kapal ke Jawa.

Dengan adanya kejadian tahun lalu itu maka harus disiasati dengan pemesanan tiket lebih awal, sehingga keberangkatan bisa terjadwalkan dan kedatangan ke kampung halam bisa tepat waktu sebelum lebaran tiba.

"Jadwalkan dari sekarang kalau memang hendak mudik. Karena saat ini tidak ada lagi penjualan tiket secara manual. Namun sudah online. Sehingga tetap bisa diketahui berpa penumpang yang sudah pesan dan berapa yang masih kosong," katanya.

Dia juga meminta kepada para pemudik agar tidak membawa barang yang dilarang seperti senjata tajam, hewan, ataupun hal lainnya. Sehingga keberangkatan anda tidak terganggu dan tetap nyaman dan aman sampai tujuan. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru