Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Soekarno Kuala Pembuang Dulu Mulus Sekarang Mulai Rusak

  • Oleh Parnen
  • 09 Mei 2017 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kondisi ruas jalan poros utama di Kuala Pembuang, seperti yang tampak terlihat di sebagian Jalan Soekarno arah menuju jembatan Seruyan, Kecamatan Seruyan Hilir sudah mulai mengalami kerusakan.

Padahal, kondisi jalan itu sebelumnya sangat mulus untuk dilalui pengguna kendaraan yang kebetulan melintas.

"Sebagian kecil kondisi badan jalan itu memang sebelumnya mulus. Namun sekarang sudah mulai rusak hingga muncul lobang," kata Yanur, warga pengendara Kuala Pembuang, Selasa (9/5/2017).

Yanur melanjutkan, kerusakan sebagian badan jalan tersebut, itu mengundang bahaya bagi pengendara yang lewat. Beruntungnya, hampir semua pengendara di Kuala Pembuang sudah tahu persis soal kerusakan bagian badan jalan di Kuala Pembuang.

"Kerusakan badan jalan dimaksud bervariasi. Begitu juga dengan sudah munculnya lobang jalan, ada yang sedalam tiga hingga lima centimeter, " ujarnya.

Sementara itu, terkait makin banyak kerusakan badan jalan utama di Kuala Pembuang dengan munculnya lobang jalanan guna sekedar menanyakan perihal jalan rusak, pihak beberapa pejabat mulai dari tingkat kepala dinas hingga kepala bidang pada Dinas Pekerjaan Umum Seruyan, sampai sekarang sangat didapati di kantornya.

"Kalau terusan rusak atau dibiarkan, sedikit banyak akan mengganggu keindahan kota pada jalan," timpal Yanur. (PARNEN/m)

Berita Terbaru