Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengunjung Taman Kota Malas Buang Sampah pada Tempatnya

  • Oleh Tim Borneonews
  • 12 Mei 2017 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pengunjung Taman Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, masih malas buang sampah pada tempatnya. Terbukti, ada banyak sampah plastik yang berserakan di taman kota.

"Tempat sampah di tempat ini masih kurang, tempat sampah baru tersedia hanya di bagian depan, di tengah taman ini belum tersedia," tutur Yoga Pranata, siswa SMAN 2 Pangkalan Bun saat berkunjung ke Taman Kota, Kamis (11/5/2017) malam.

Menurutnya, lantaran di tengah Taman Kota belum ada, pengunjung enggan berjalan ke depan untuk membuang bungkus bekas makanan atau minuman. Meski begitu, keberadaan taman kota itu memberi banyak manfaat bagi masyarakat. "Keberadaan Taman Kota ini sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan hiburan, ada fasilitas bermain untuk anak dan fasilitas olahraga untuk orang dewasa," tutur remaja berusia 16 tahun.

Keberadaan Taman Kota juga memberi berkah tersendiri bagi para pedagang. Misalnya saja pedagang pentol yang kerap mangkal di lokasi itu. "Alhamdullilah rezeki yang saya dapat bisa untuk renovasi rumah dan kredit motor," ujar Herususanto, pedagang pentol yang mangkal di Taman Kota, Kamis (11/5/2017) malam. (KRIS MANDAU MAAHURY/B-2)

Berita Terbaru