Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mobil Hias Kafilah Katingan Disambut Antusias

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Mei 2017 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dalam kegiatan pawai ta'aruf STQ XXI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya, mobil hias Kafilah Kabupaten Katingan disambut antusias para penonto pawai taaruf STQ tingkat Provinsi Kalteng di Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, Sabtu (13/5/2017) pagi.

Pawai ta'aruf dilepas secara resmi oleh Gubernur Kalteng, Sugiato Sabran dan dihadiri sejumlah bupati se-Kalteng, termasuk Bupati Katingan Ahmad Yantenglie. Demikian rilis yang dikirimkan oleh Humas rombongan kafilah asal Kabupaten Katingan ke Borneonews, Sabtu (13/5/2017).

Mobil hias asal kafilah Katingan itu menampilkan miniatur masjid dan kapal yang dihias warna warni dengan ornamen menarik, hingga menjadi pusat perhatian masyarakat Puruk Cahu maupun kafilah dari sejumlah daerah lain.

Di sepanjang jalan, warga megabadikan melalui HP, bahkan mobil hias terpaksa berhenti meladeni warga yang ingin swafoto dengan mobil hias kafilah Katingan ini.

Rute pawai ta'aruf menempuh jalan cukup panjang sekitar 3 km, tantangan lebih berat lagi karena jalan yang naik dan turun membuat sejumlah kontingen kafilah lainnya ada yang jatuh pingsan.

Acara pembukaan STQ akan dilangsungkan malam ini Sabtu (13/5) di Stadion Willy M Yosep dan dibuka resmi oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran.

Acara pembukaan akan dimeriahkan oleh penampilan Groub Band Gigi dan atraksi Drumd Band Praja IPDN dari Jatinangor, Jawa Barat.(ABDUL GOFUR/B-8).

Berita Terbaru