Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Katingan Minta Warga Waspadai Banjir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 Mei 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolres Katingan AKBP Aghityas Nugraha meminta kepada masyarakat di wilayah hukumnya agar selalu mewaspadai bencana banjir yang sudah merendam di beberapa kecamatan dan puluhan desa.

Hal ini disampaikan Kapolres Ivan disela memantau jalannya sidang gugatan Bupati Ahmad Yantenglie terhadap DPRD di Kantor Pengadilan Negeri (PN) Kasongan, Selasa (23/5/2017).

"Memang terjadi curah hutan yang cukup tinggi, sehingga mengalami kenaikan debit air di beberpa kecamatan dan desa," ujar Kapolres Katingan AKBP Ivan.

Menurutnya, kenaikan debit air saat ini meningkat dari biasanya, sehingga menyebabkan daerah-daerah rawan banjir, seperti di Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah, Pulau Malan TSG, Katingan Hilir, Kecamatan Tasik Payawan dan wilayah Kecamatan Kamipang mulai ada wilayah yang kebanjiran itu.

Untuk itu  Ivan mengimbau kepada masyarakat agar tetap mewaspadai dan monitor situasi.

Apabila curah hujan tinggi sementara wilayah itu terendam banjir sebagaiknya masyarakat diminta mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

"Jangan tetap bertahan memaksakan diri, ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan," katanya.

Sejauh ini, imbuh  Ivan pihaknya masih belum mendapat laporan ada korban jiwa karena musibah banjir ini.

"Harapan kita yang biasa mencari ikan di sungai sambil lihat situasi, jika tidak memungkinkan lebih baik istirahat dulu sambil melihat situasi selanjutnya, sebab luapan air Sungai Katingan saat ini terus naik," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru