Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perusahaan Wajib Bantu Daerah Terdampak Bencana Banjir

  • Oleh Cecep Herdi
  • 30 Mei 2017 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bencana banjir kembali melanda Kecamatan Arut Utara (Aruta). Berdasarkan data terbaru dari BPBD Kobar, daerah terdampak yang paling parah yakni Desa Kerabu dan Kelurahan Pangkut.

"Total 48 unit rumah terendam, sedangkan di Kelurahan Pangkut merendam lima RT," kata Kepala BPBD Kobar, Hermon F Lion saat menyampaikan laporan di rapat koordinasi penanganan bencana banjir di Kabupaten Kobar, Selasa (30/5/2017).

Menanggapi hal itu, Wakil bupati Kobar, Ahmadi Riansyah menyebut, perlu ketegasan terkait masalah banjir ini. Salah satunya adalah pihak perusahaan yang ada di sekitar wilayah terdampak bencana banjir. "Untuk Aruta sudah kita tetapkan status tanggap darurat," ujar Ahmadi saat memimpin rapat.

Bencana banjir, lanjutnya, perlu perhatian seluruh pihak, utamanya perusahaan. Perlu solusi jangka pendek dan panjang. Jangka pendek adalah dukungan logistik, sandang, pangan dan kesehatan.

"Jangka panjang, ini penting. Salah satunya berupa pembuatan surat pernyataan terkait kesiapan perusahaan yang berada di sekitar wilayah terdampak banjir. Untuk banjir di Aruta, saya minta langsung saja bergerak dengan menyerahkan bantuan," tegasnya. (CECEP HERDI/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru