Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ramadan dan Jelang Idul Fitri Stok Beras Tiga Kabupaten Aman

  • 05 Juni 2017 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional Pangkalan Bun menjamin stok beras di tiga Kabupaten (Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara) selama Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri 2017 aman.

Kepala Bulog Subdivre Pangkalan Bun M Soleh mengungkapkan, selain menjamin ketersediaan beras, pihaknya juga telah mempersiapkan stok kebutuhan pokok lain untuk menekan harga di pasar (operasi pasar).

Saat ini, terang dia, stok beras di gudang Bulog Subdivre Pangkalan Bun mencapai sekitar 1.900 ton dan dipastikan aman hingga menjelang hari raya Idul Fitri nanti. "Dari perhitungan yang kami lakukan, sampai sejauh ini ketersediaan stok beras masih aman," beber Soleh kepada Borneonews, Sabtu (3/6/2017)

Ketersediaan beras tersebut bisa untuk menjamin bila sewaktu-waktu dilakukan operasi pasar. Hal itu juga untuk menekan kenaikan harga beras di pasaran yang melambung karena adanya permainan dan perilaku perdagangan sembako yang fluktuatif, saat momen-momen tertentu, seperti menjelang hari raya.

Jumlah itu, tambah dia, selain cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di tiga kabupaten di bawah wilayah operasi Bulog Subdivre Pangkalan Bun, juga cukup untuk melakukan operasi pasar jika sewaktu-waktu ada lonjakan harga. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru