Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setelah Idul Fitri Diperkirakan Ada Penambahan Penduduk di Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Juni 2017 - 12:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Setelah Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah tahun 2017 ini diperkirakan ada penambahan jumlah penduduk di Kabupaten Katingan. Hal ini biasa terjadi setiap tahun saat Idul Fitri. Demikian diutarakan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Katingan, Bambang Harianto kepada borneonews.co.id, Rabu (21/6/2017).

"Perkiraan kami setelah Hari Raya Idul Fitri nanti ada penambahan jumlah penduduk di Katingan ini. Tapi penambahannya tidak signifikan," sebut Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Katingan, Bambang Harianto.

Menurutnya, tidak jarang warga yang mudik lebaran ke Jawa atau daerah lainnya membawa keluarganya untuk diajak ke Katingan. "Ini salah satu faktor adanya penambahan jumlah penduduk di Katingan pascalebaran itu," katanya.

Bambang Harianto mengatakan, jumlah penduduk Kabupaten Katingan saat ini mencapai 169.130 jiwa.

Jumlah tersebut berdasarkan data per Mei 2017 kemarin. "Yang jelas prediksi kami memang ada penambahan jumlah penduduk di Katingan pascalebaran itu, tapi tidak signifikan, karena memang di daerah kita lapangan pekerjaannya masih terbatas, meski ada hanya sebagai buruh kasar di perkebunan kelapa sawit," imbuh Bambang Harianto. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru