Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balai Bahasa Berikan Paket Lebaran kepada Awak Media

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Juni 2017 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Panas terik matahari pukul 13.00 WIB tak menghalangi sejumlah awak media di Palangka Raya menempuh perjalanan cukup jauh menuju kantor Balai Bahasa Kalimantan Tengah. Kantor ini memang berada di Jalan Tingang, cukup jauh dari pusat kota. Namun panggilan melalui grup WA langsung disahut di tengah hari itu.

Ternyata, sejumlah awak media diminta untuk bertandang ke kantor untuk menerima paket lebaran dari kantor Balai Bahasa Kalteng. Bangganya lagi, Kepala Balai Bahasa Kalteng, Haruddin langsung menyambut para awak media ini di ruang kerjanya.

"Jangan dilihat nilainya, ya. Ini semata-mata silaturahmi. Balai Bahasa memberikan paket lebaran dengan harapan dapat membantu teman-teman dalam menyambut hari Lebaran," ungkap Haruddin, Kamis (22/6/2017) siang.

Awak media yang mendapat paket Lebaran ini ada mereka yang ikut ambil bagian dalam kegiatan Tes Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) dan Diskusi Terpumpun pada Selasa (20/6/2017) lalu.

"Teman-teman sudah mengikuti tes UKBI dan akan menerima hasilnya satu bulan dari sekarang. Hal ini karena jawaban peserta harus melalui proses pengecekan lebih dahulu. Kita berharap hasilnya bisa maksimal. Semua pasti lulus, tinggal penetuan tingkatan saja sesuai jumlah jawaban benar," tambah Haruddin yang didampingi Tjak Basori, Penyuluh Bahasa di Balai Bahasa Kalteng tersebut.

Sejumlah awak media yang kini telah tergabung dalam grup WA Balai Bahasa ini menyatakan rasa syukurnya atas pemberian Balai Bahasa. Tjak Bas mengajak seluruh awak media untuk melanjutkan silaturahmi yang baik ini mendapatkan jawaban apresiasi dari Jawa Wirawana Manurung, salah seorang wartawan.

"Harus, saya bangga bisa bergabung di grup ini. Komunikasi jadi mudah," tutur Jaya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru