Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kelurahan Puruk Cahu Minta Perbaikan Jalan

  • Oleh Supri Adi
  • 23 Juni 2017 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kondisi infrastruktur jalan dalam beberapa tahun terakhir menjadi keluhan tersendiri bagi warga Kelurahan Puruk Cahu, Kecamatan Murung. Masyarakat meminta agar pemerintah secepatnya mengambil kebijakan untuk memperbaiki kerusakan tersebut.

Adi, salah satu warga Kelurahan Puruk Cahu kepada Borneonews mengatakan, jalan yang rusak tersebut mencapai dua kilometer yang berada di RT 5 dengan kondisi berlubang dan menjadi berlumpur setelah turun hujan. "Jalan ini menjadi akses penting warga sehari-hari dan kondisi jalan rusak ini sudah berlangsung lama. Kami lihat pemerintah kurang peduli untuk segera memperbaiki," ungkap Adi, Jumat (23/6/2017).

Menurut Adi, anggapan pemerintah kurang perduli tersebut dapat dilihat dari kebijakan lebih tertuju ke desa-desa yang jauh, sedangkan Kelurahan Puruk Cahu yang hanya dipisahkan oleh Sungai Barito dengan Kota Puruk Cahu seperti tidak diperdulikan.

"Kami minta ada keadilan dalam membuat kebijakan. Jangan hanya menggenjot pembangunan di desa tapi wilayah dekat dengan pusat pemerintahan luput dari kegiatan pembangunan," tambah warga tersebut.

Sementara itu, di banyak titik jalan yang rusak tersebut merupakan akses terpenting bagi warga sehari-hari sebab menjadi penghubung bagi warga untuk menuju beberapa tempat penting, seperti sekolah, Puskesmas, Kantor Kelurahan hingga jalan warga menuju Polres Mura. (SUPRIADI/B-2)

Berita Terbaru