Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringatan HUT Kabupaten Barut akan Dilaksanakan 26 Juli 2016

  • Oleh Ramadani
  • 16 Juli 2017 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Barito Utara yang rencananya dilaksanakan pada 29 Juni 2017, diundur. Pemerintah Kabupaten Barut rencananya akan melaksanakan puncak peringatan pada 26 Juli 2017 di lapangan Tiara Batara Muara Teweh.

Sekda Barito Utara, Jainal Abidin, Minggu (15/7/2017) mengatakan, pemkab telah mengadakan rapat peringatan HUT Kabupaten Barut dan telah disepakati untuk diperingati pada 26 Juli 2017.

Pada peringatan tersebut, akan dilaksanakan upacara yang rencananya mengundang Gubernur Kalimantan Tengah sebagai inspektur upacara, dan seluruh bupati dan pimpinan DPRD se kalteng, pimpinan daerah dari kabupaten tetangga, dari Kalsel dan Kaltim yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Barut.

Selain itu juga, sebelum puncak peringatan juga dilaksanakan festival Bumi Iya Mulik Bengkang Turan dan beberapa lomba kebersihan yang melibatkan seluruh SOPD dan instansi vertikal juga perbankan yang ada di Kabupaten Barut. "Pada tahun ini, peringatan dan lomba kebersihan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini pemkab akan melibatkan instansi vertikal dan perbankan untuk berpartisipasi pada puncak peringatan yakni upacara dan lomba kebersihan," terang sekda Jainal Abidin.

Panitia juga mengadakan hiburan rakyat dengan memanggil artis dari ibu kota. "Namun belum ditentukan artis yang akan memeriahkan puncak peringatan nanti" ujar Sekda.

Ia menambahkan, akan ada lomba gerak jalan yang diikuti seluruh SOPD lingkup pemerintahan Barito Utara dan peserta didik dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA sederajat yang ada di Kabupaten Barut serta senam bersama. "Memang pada tahun ini, peringatan HUT Kabupaten Barut dilaksanakan dengan sederhana, namun diharapkan pada perayaan HUT kabupaten ini dapat berjalan lancar, aman dan tertib," pungkasnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru