Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MIN Selat Kekurangan Ruangan Belajar

  • Oleh Hamdi
  • 21 Juli 2017 - 09:16 WIB

BORNEONEWS Kuala Kapuas - Madrasah Ibtidaiyah Negri (MIN) Selat Kabupaten Kapuas hingga kini masih banyak diminati. Sayangnya, jumlah peminat tersebut tidak sebanding dengan ketersediaan ruang belajar.

Akibatnya, ruang belajar kelebihan kapasitas dan proses belajar mengajar kurang efektif.

Kepala MIN Selat, Mulyadi menjelaskan, ruang belajar saat ini sudah cukup memprihatinkan, mebelernya juga perlu perbaikan. Namun, pihaknya belum bisa melakukan perbaikan secara swadaya karena tidak memiliki anggaran yang cukup.

"Mau minta sumbangan kepada siswa takutnya menjadi masalah. Kami hanya bisa berharap perhatian dari pemerintah untuk dapat membangun ruang belajar yang baru agar tidak berdesak-desakan seperti sekarang ini," ungkap Mulyadi, Jumat (21/7/2017).

Mulyadi juga berharap, selain penambahan ruang belajar, pembangunan pagar juga perlu dilakukan karena kondisi pagar yang ada sangat rendah. Akibatnya, mudah diloncati anak-anak.

MIN Selat memiliki dua lokasi, lokasi pertama di Jalan Mahakam dan lokasi kedua di komplek Al-Mikaram, namun karena banyak peminatnya sehingga ruang yang ada masih tidak mencukupi. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru