Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Garam di Murung Raya Naik 100%

  • Oleh Supri Adi
  • 29 Juli 2017 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kenaikan harga garam juga dirasakan di Kabupaten Murung Raya (Mura). Berdasarkan data yang dihimpun oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Murung Raya, harga garam melonjak hingga 100%.

Saat dimintai konfirmasi melalui sambungan telepon, Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Mura, Kariadi, mengatakan, kenaikan harga garam terjadi pada garam merk hijau daun, yakni dari harga awal Rp2.500, kini menjadi Rp5.000 per bungkus. "Bahkan sekarang garam merk kapal api terjadi kekosongan pascamelonjaknya harga garam ini," ungkap Kariadi yang mengaku sekarang masih berada di Jakarta untuk menghadiri sebuah kegiatan, Sabtu (29/7/2017).

Menurut Kariadi, kenaikan hingga terjadi kekosongan ini berdasar pemantauan di beberapa pasar yang ada di Kota Puruk Cahu oleh petugas dinasnya beberapa hari lalu. "Kami akan terus pantau dan hasil pantauan beberapa hari lalu akan segera kami laporkan ke provinsi dalam waktu dekat," ungkap Kariadi lagi. (SUPRIADI/B-2)

Berita Terbaru