Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Ini Mura Terima DAK Rp60 Miliar untuk Pembangunan Jalan

  • Oleh Supri Adi
  • 06 Agustus 2017 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kabupaten Murung Raya (Mura) 2017 ini mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik sekitar Rp60 miliar untuk pembangunan jalan menuju tiga kecamatan.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Murung Raya, Rio Himbawan mengatakan, ruas yang diperbaiki tahun ini di antaranya menuju Kecamatan Permata Intan atau dikenal dengan Jalan Posing.

"Selanjutnya Jalan Gajah Mada atau menuju Kelurahan Muara Laung, Kecamatan Laung Tuhup dan juga akses jalan Tjilik Riwut menuju Kecamatan Tanah Siang Selatan," ungkap Rio, Minggu (6/8/2017).

Rio menyampaikan, berdasarkan peraturan terbaru pemerintah tahun 2017 tentang penggunakan DAK wajib tuntas, mantab serta fungsional dan tidak ada lagi usulan kedua di jalan yang sama untuk tahun berikutnya.

"Konsekuensinya bila tidak tuntas maka tanggungjawabnya diberikan ke pemerintah daerah. Kami dari kabupaten masih bingung bentuk tanggungjawab seperti apa, sebab bentuk tanggungjawab itu tidak dijelaskan seperti apa," tambah Rio. (SUPRIADI/B-2)

Berita Terbaru